Info Shanti Episode 10 - Prodeo, Mediasi Elektronik, Perma 7 8 9 Tahun 2016

  • Jum'at, 17 Mei 2024
  • Admin
  • Dilihat 84 kali

Jumat, 17 Mei 2024, Pengadilan Negeri Negara bersama Radio Ananta Praja Swara kembali mengudara di acara talk show "INFO SHANTI" Infonya Pengadilan Negeri Negara.

Pada acara talk show Info Shanti Episode 10, Pengadilan Negeri Negara hadir kembali dengan pembahasan mengenai Prodeo, Mediasi Elektronik dan Perma 7, 8, 9 Tahun 2016.

Pada acara tersebut disampaikan tentang mediasi, dimana Mediasi adalah proses penyelesaian sengketa melalui proses perundingan atau mufakat para pihak dengan dibantu oleh mediator yang tidak memiliki kewenangan memutus atau memaksakan sebuah penyelesaian. 

Lalu juga membahas tentang Mediasi Elektronik yang dimana Mediasi Elektronik adalah cara penyelesaian sengketa melalui proses perundingan untuk memperoleh kesepakatan para pihak dengan dibantu oleh mediator yang dilakukan dengan dukungan teknologi informasi dan komunikasi.
 
Lalu membahas mengenai prosedur mendapatkan Pembebasan Biaya Perkara (Prodeo) serta Penyelenggaraan Sidang di Luar Gedung Pengadilan dan diakhiri dengan sosialisasi tentang Perma 7, 8, 9 Tahun 2016

  

 


Lampiran :

 Materi Info Shanti Episode 10 - Prodeo, Mediasi Elektronik, Perma 7 8 9 Tahun 2016

Lihat Berita Lainnya