Info Shanti Episode 2 - Digitalisasi Peradilan, Kejurusitaan Bersama Pos Indonesia

  • Jum'at, 21 Juli 2023
  • Admin
  • Dilihat 51 kali

Jum’at, 21 Juli 2023, Pengadilan Negeri Negara melaksanakan Kegiatan Talk Show bersama Radio Ananta Praja Swara 99.9 FM “Radionya Masyarakat Jembrana”. Program Talk Show dengan mengusung nama “INFO SHANTI” infonya Pengadilan Negeri Negara tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan keterbukaan informasi publik secara optimal di lingkungan wilayah hukum Pengadilan Negeri Negara. Pada kegiatan Talk Show episode kedua ini program “INFO SHANTI” membawakan tema tentang Digitalisasi Peradilan: Kejurusitaan Bersama POS Indonesia dengan narasumber Bapak I Putu Oka Wiadnyana, S.H., M.H. selaku Agen Perubahan PN Negara.

Pada episode kali ini dibahas mengenai Digitalisasi Peradilan. Dimana Digitalisasi Peradilan merupakan Perubahan administrasi, layanan, dan proses peradilan di pengadilan dari yang semula secara konvensional menjadi serba otomatis dengan memanfaatkan teknologi informasi merupakan salah satu ciri Negara Hukum yang maju.

Salah satu upaya Digitalisasi Peradilan pada Mahkamah Agung RI juga dibahas pada episode kali ini yaitu dengan meluncurkan Aplikasi E-Court. Dimana Aplikasi E-Court sendiri adalah Layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online, Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik, dan Persidangan yang dilakukan secara Elektronik (E-Litigasi).


Lampiran :

 Materi Info Shanti Episode 2 - Digitalisasi Peradilan, Kejurusitaan Bersama POS Indonesia

Lihat Berita Lainnya