Penandatanganan Kerjasama Pn Negara Dengan Disdukcapil Kabupaten Jembrana Tentang Penyediaan Informasi Dan Salinan Putusan Yang Berkaitan Dengan Administrasi Pencatatan Sipil

  • Senin, 07 November 2022
  • Admin
  • Dilihat 273 kali

Pada Hari Senin, 7 November 2022, bertempat di Ruang Aula Pengadilan Negeri Negara telah dilaksanakan Penandatanganan Kerjasama antara Pengadilan Negeri Negara dengan Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jembrana tentang Penyediaan Informasi dan Salinan Putusan Yang Berkaitan dengan Administrasi Pencatatan Sipil.

Penandatanganan Kerjasama ini merupakan tindak lanjut atas peluncuran aplikasi SI ACIL (Sistem Informasi Administrasi Pencatatan Sipil) yang telah dilaksanakan sebelumnya. Aplikasi SI ACIL merupakan media atau sarana informasi putusan atau penetapan yang telah diputus oleh Pengadilan Negeri Negara yang berkaitan dengan Pencatatan Sipil.

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Negeri Negara, Ibu Ni Kadek Kusuma Wardani, S,H, M.H. menyampaikan bahwa dengan adanya aplikasi SI ACIL, penyampaian salinan putusan oleh Pengadilan Negeri Negara kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil lebih cepat serta meminimalisir terjadinya perbedaan pada Salinan putusan.

 

Senada dengan Ketua Pengadilan Negeri Negara, Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jembrana juga menyampaikan bahwa dengan adanya aplikasi ini, diharapkan pelayanan yang diberikan oleh dinas kependudukan dan pencatatan sipil Kabupaten Jembrana kepada masyarakat menjadi lebih cepat dan baik.

Beliau Juga menyampaikan bahwa dengan aplikasi ini, diharapkan target-target yang diberikan oleh pimpinan dapat tercapai, dan beliau juga sangat mengapresiasi atas inovasi SI ACIL.

Pada acara puncak, dilaksanakan Penandatanganan Kerjasama oleh Ketua Pengadilan Negeri Negara Ibu Ni Kadek Kusuma Wardani, S.H., M.H. dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jembrana Bapak I Wayan Sudana, S. Sos, lalu acara ditutup dengan Foto Bersama.

    

Lihat Berita Lainnya