Peresmian Dan Sosialisasi Pojok Adil Serta Launching Avi Pn Negara

  • Jum'at, 13 Agustus 2021
  • Admin
  • Dilihat 673 kali

Pada hari Jum’at, 13 Agustus 2021 telah dilaksanakan acara Peresmian dan Sosialiasai Pojok Adil serta Launching AVI PN Negara. Acara dilaksanakan di Aula PN Negara, pada acara tersebut turut hadir Bupati Kabupaten Jembrana Bapak I Nengah Tamba, Bapak Ketua PA Negara, Bapak Kapolres Kabupaten Jembrana, Bapak Kejari Jembrana, Komandan Batalyon Infantri Mekanis Kabupaten Jembrana, Kepala Rumah Tahanan Negara, Sekda Kabupaten Jembrana serta Seluruh Kepala Kecamatan di Wilayah Kabupaten Jembrana.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua Pengadilan Negara Ibu Ni Wayan Wirawati, SH, M.Si dan Bupati Kabupaten Jembrana Bapak I Nengah Tamba.

Kemudian dilanjutkan dengan acara Peresmian POJOK ADIL (Aplikasi dan Inovasi Layanan) serta Lauching dan Tutorial Aplikasi AVI (Asisten Virtual Informasi) Pengadilan Negeri Negara. Peresmian ditandai dengan penyerahan Banner POJOK ADIL oleh Ketua Pengadilan Negeri Negara secara simbolis kepada Bupati Kabupaten Jembrana yang menandai diresmikannya Program POJOK ADIL di setiap Kantor Kecamatan di Kabupaten Jembrana.

Adapun beberapa Aplikasi dan Layanan yang ada pada POJOK ADIL meliputi ERATERANG atau Surat Keterangan Elektronik, E-Litigasi atau Persidangan secara Elektronik, E-BESUK aplikasi untuk izin besuk tahanan, Aplikasi AVI, PTSP On Call dan Aplikasi SIPP.

Tujuan dari POJOK ADIL (Aplikasi dan Inovasi Layanan) ini diterapkan untuk mempercepat dan mempermudah masyarakat dalam menggunakan layanan PN Negara. Kemudian dengan adanya POJOK ADIL ini juga memberikan keterbukaan informasi bagi masyarakat terkait kinerja PN Negara.

Lalu dengan adanya acara ini juga menunjukan bahwa PN Negara selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat terbuka, termasuk bagi penyandang disabilitas PN Negara juga menyediakan pelayanan yang maksimal di Kantor PN Negara. Pada acara tersebut juga memberitahukan bahwa, PN Negara yang merupakan Wilayah Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM menolak Praktek Pungli, Gratifikasi, Korupsi, Kolusi dan Nepotisme. PN Negara juga akan menindak tegas terhadap Praktek tersebut yang berada di Wilayah PN Negara.

Diakhir acara dilakukan sesi Foto bersama Ketua dan Wakil Ketua PN Negara dengan seluruh tamu undangan yang hadir.

 

 

 

 

LINK TERKAIT :

https://www.rri.co.id/singaraja/daerah/1149406/permudah-pelayanan-pn-negara-luncurkan-pojok-adil

https://www.bali.tribunnews.com/2021/08/13/mudahkan-warga-pn-negara-luncurkan-aplikasi-pojok-adil

https://www.baliberkarya.com/read/202108130005/hindari-kerumunan-masyarakat-masa-pandemi-pojok-adil-diluncurkan-pn-negara.html

https://www.ekbis.beritabali.com/read/2021/08/14/202108140012/pengadilan-negeri-negara-luncurkan-aplikasi-pojok-adil

https://www.balipuspanews.com/cegah-penularan-covid-19-pn-jembrana-luncurkan-aplikasi-pojok-adil.html

 

Lihat Berita Lainnya