Sosialisasi Aplikasi Monitoring Implementasi Sipp (mis) Di Pengadilan Negeri Negara

  • Senin, 30 April 2018
  • Admin
  • Dilihat 9602 kali

Senin, 30 April 2018 jam 09.00-10.00 WITA, bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Negara, telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Penggunaan Aplikasi Monitoring SIPP MIS di Pengadilan Negeri Negara. Sosialisasi tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Negara Bapak I Gede Yuliartha, SH.,MH., Hakim, Panitera, Panitera Pengganti, dan Sub Bagian PTIP Pengadilan Negeri Negara.
Berdasarkan Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi mengenai perkara baik untuk pihak internal pengadilan maupun pihak eksternal.
Demi memaksimalkan kepatuhan dalam mengisi data kedalam aplikasi SIPP, baik dari kepatuhan waktu mengisi maupun kepatuhan dalam menjaga keakuratan dan kebenaran data yang diisikan, maka munculah gagasan dari Tim Satuan Tugas SIPP Badilum untuk membuat sebuah aplikasi monitoring yang berfungsi sebagai alat bantu untuk memonitor kepatuhan pengguna dalam mengisi aplikasi SIPP. Aplikasi ini juga diharapkan dapat menjadi aplikasi standar monitoring yang diterapkan diseluruh satuan kerja pada lingkup peradilan umum utamanya di Pengadilan Negeri Negara.

Lihat Berita Lainnya